Memuat...
PFV

Puzungan Fuzungan Vuzungan

Tenggarong, Indonesia

Lakukanlah apa yang bisa kamu lakukan, yang penting bisa bermanfaat bagi orang lain.
::
Start
PFV Komputer
Shutdown

Navbar3

Cari Blog Ini

Minggu, 05 Juni 2011

Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) di Windows 7

Anda Pernah Melihat peringatan "This Copy of Windows is not Genuine" di dekat system tray windows 7 anda ? . Hal itu disebabkan karena anda tidak memakai Sistem Operasi Windows 7 yang asli. Sebenarnya pesan Windows Genuine Advantage (WGA) tidak akan muncul jika kita tidak pernah/jarang terhubung ke internet.

Lain Masalahnya Jika kita Menggunakan Windows bajakan dan sering terhubung ke internet serta mengaktifkan fitur auto update pada Windows dan melakukan update lewat internet, Microsoft secara otomatis akan mengecek apakah Windows yang kita gunakan asli atau bajakan.

Jika ternyata bajakan, maka kita akan diminta untuk melakukan validasi dengan cara membeli lisensinya. Selama belum divalidasi, di system tray pada komputer kita akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage atau biasa disebut WGA Notification yang seperti gambar diatas.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan Windows Genuine Advantage pada windows 7, (catatan: setelah trik ini dilakukan, masalah yang ditimbulkan dari Windows Genuine Advantage ini bisa teratasi dengan cara berikut.

Lain halnya Menghilangkan WGA di Windows XP kita harus menghapus yang namanya wgatray.exe dan WgaLogon.

Tapi pada Windows 7 tidak ada yang namanya wgatray.exe dan WgaLogon. Jadi cara untuk Cara Menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) di Windows 7 adalah dengan memakai suatu software yang dinamakan RemoveWAT pada Windows Seven (4.39 MB).

0 komentar: